Jumat, 25 Desember 2009

Menghemat Kuota Bandwidth dengan menggunakan SjBoy dan Opera Mini

Cara lain guna menghemat kuota bandwidth adalah dengan menggunakan Java Emulator. Dengan menggunakan Java Emulator+Opera Mini Anda dapat menghemat bandwidth pemakaian internet, dan sangat cocok bagi pengguna dial-up modem HP.

Java emulator adalah program yang digunakan untuk menjalankan aplikasi Java (.jar dan .jad) di komputer. Biasanya Opera Mini dijalankan di PC dengan tujuan menghemat kuota transfer data yang digunakan, karena Opera Mini memiliki server yang mengompresi besarnya file dari setiap halaman web yang dibukanya.

Di sini kita akan menggunakan SjBoy sebagai java emulator, karena SjBoy memiliki plug-in khusus yang dapat membesarkan ukuran dari layar java emulator. Selain itu SjBoy juga memiliki kelebihan untuk mengganti ukuran skinnya agar pengguna dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Maksud sesuai kebutuhan di sini, misalnya Anda seorang kicker di mig33 (aplikasi untuk chat berbasis handphone java), maka tidak mungkin menggunakan SjBoy dengan tampilan fullscreen, melainkan dengan ukuran yang cukup kecil agar desktop PC Anda dapat menampilkan seluruh mig33 yang Anda jalankan dengan nickname berbeda, (20 nickname misalnya)

Langsung saja, hal-hal yang dibutuhkan adalah:

  1. Download Java Emulator, sjboy.exe disini
  2. Download Opera Mini dengan ekstensi .jar disini (Pilih PC download, lalu pilih merek HP, Tipe HP, lalu download opera-mini-advanced-us.jar)
  3. Download plugin 1024 x 695 SjBoy disini

Caranya?

  1. Dobel klik pada opera-mini-latest-advanced-us.jar,
  2. Setelah halaman utama opera terbuka, klik Tools, Load phone Plugin, lalu cari Directory kita estrack file plugin.zip dan cari file 552×616.phone (untuk ukuran layar medium)
  3. Selesai dan selamat berselancar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar